di dalam blog ini, penulis lebih memberikan informasi mengenai keseharian penulis. semua tulisan yang ada di dalam blog ini berawal dari fenomenal-fenomenal yang terjadi dan berdasarkan inspirasi-mspirasi juga dari berbagai pendapat teman-teman, juga tentunya tidak luput dari segala kekurangan . semoga tulisan-tulisan ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya .

bagaimana pengaruh menonoton televisi bagi anak ?

Jakarta, Kamis
Menonton acara bermuatan pendidikan seperti Sesame Street 1-3 jam seminggu, efeknya terbukti positif bagi kecerdasan anak. Namun, menonton acara hiburan dan film kartun lebih lama, nilai akademik anak rendah. Perilaku judes pun menambah panjang daftar efek negatif TV setelah kegemukan, agresivitas, dan inatensi.

Sepertinya pendidikan lewat media televisi sudah sulit dilakukan mengingat pengaruh negatif yang lebih besar berpengaruh pada anak dibanding pengaruh positifnya. Mungkin sebagian kecil dari stasion televisi indonesia memang menyiarkan tayangan edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak,, tetapi itu pun hanya mendapatkan jatah tayang yang tidak sering dan durasinya pun dibatasi .



Lalu sejauh apa eksistensi anak-anak sebagai penerus bangsa di mata para penikmat hiburan televisi ? tidak adakah yang dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memutuskan untuk menayangkan acara-acara televisi ?

| 1 comments
This entry was posted at 21.05.You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a respon , or from your own site.

1 Comments:

Blogger Home education said...

sof...krtun jg kadang mendidik loh!di kartun jg kan diajarkan byk hal,pstinya ada pesan yang ingin disampaikan...btw, nyri tema bwt blognya dimana?

16 Maret 2009 pukul 23.49

 

Posting Komentar

<< Home